Tenth Post : RIM... Oh... RIM

12:52 PM 0 Comments

Research In Motion, yahh.... Buat pengguna BlackBerry mungkin tidak asing lagi dengan yang namanya RIM (Research In Motion). #bagi yang ga tau, liat di cas-an kalian..... Pasti tercantum nama Reasearch In Motion. Research In Motion adalah perusahan yang membuat BlackBerry, yang didirikan tahun 1984.



Jatuh bangun, Terang Redup dialami oleh Produsen Ponsel Pintar Asal Kanada ini....... Di Indonesia sendiri, sejak Blackberry diperkenalkan oleh Indosat dan Starhub tahun 2004 SmartPhone ini mendulang kesuksesan. Bak Sampai menjadi suatu kebutuhan Fashion. Dari Pelajar hingga Orang Tua telah menjadi BlacBerry Users. Push Email juga BlackBerry Messenger atau yang lebih dikenal dengan BBM, menjadi Fitur unggulan RIM.






Namun terkalahkan oleh kompetitor lain yang lebih mempunyai fitur lebih, popularitas RIM menjadi redup. Seperti halnya Android, yang memang menurut saya lebih memiliki fitur yang jauh lebih canggih. Seperti ingin mendulang lagi kesuksesannya, RIM membuat terobosan baru. Yaitu membuat OS terbaru, yang dinamai oleh RIM BBX, yang baru-baru ini nama BBX diganti menjadi BB 10 OS. Namun belum sampai dirilis, OS terbarunya itu diisukan Masih Kalah dengan Android Versi 2.0(Android 2.0 adalah versi OS Android yang bisa disebut sudah jadul diantara versi-versi update lainnya).



BlackBerry Playbook. Alih-alih ingin mencapai kuntungan lebih namun Tablet PC buatan RIM ini, menjadi produk yang bisa dibilang tidak laku. Bahkan saat RIM mengumumkan keuangan di Q3(kuarter 3), Saham RIM dikabarkan anjlok, dan laba atau keuntungan RIM turun mencapai 71%. Bahkan, Rencananya RIM akan menjual produknya ini seharga dibawah 2 Juta. Waw penurunan yang sangat drastis mengigat harga awal BlackBerry PlayBook adalah diatas 4 Juta. Jadi apa yang akan dilakukan RIM, ditengan keterpurukannya ini?

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 comments: